Selasa, 17 Juni 2008

PEMERINTAH ,ORMAS DAN LASKAR

DINEGERI KITA MASYARAKATNYA BEBAS UNTUK BERSERIKAT DAN BERKUMPUL,BEBAS MENGELUARKAN PENDAPATserta itu semua dilindungi oleh hukum. ENaknya hidup disebuah negara yang memiliki hukum seperti itu.Namun kebebasan seperti ituy jangan disalah gunakan.Misalnya membangun serikat/perkumpulan yang tujuannya hanya akan merugikan bvansa Indonesia,seperti dengan membangun pasukan /laskar,membentuk ormas yang menentang hukum diindonesia,atau bahkan membentuk organisasi radikal yang identik dengan kekerasan hingga aksi terorisme.

Organisasi kemasyarakatan/Ormas keagamaan mestinya tidak punya laskar sendiri-sendiri disebuah negara yang sudah punya laskar/tentara dalam memelihara dan melindungi seluruh warganya.dan apa jadinya jika tiap agama dan kepercayaan yang ada di negara kita punya laskar.
misalnya komando Laskar islam,komando laskar kristen/katholik/protestan,Hindu,Budha dll.Tentu suasana aman dan kondusif mudah sekali menjadi tergangggu bila telah terjadi perbedaan pendapat diantara pengikutnya.Dan yang lebih parah bila terjadi perselisihan serta akan mudah dijadikan ajang adu domba antar umat beragama. Namun buntut dari semua itu adalah terbangunnya suatu komunitas yang hanya beraliran sempit atau malah menumbuh suburkan bibit perpecahan dan permusuhan.Atau akan terbentuk faksi-faksi seperti yang terjadi pada negara-negara yang telah berperang saudara. Contohnya di kamboja,vietnam, bahakan antar syiah dan sunni diIraq.
Untuk mengendalikan Ormas , kita harapkan pemerintah terus mengawasi dan menindak tegas terhadap ormas yang melanggar aturan atau hukum,dengan begitu tidak ada

0 komentar:

Posting Komentar