Selasa, 12 Februari 2008

CINTA TERHADAP ANAK

MENDIDIK ANAK ADALAH KEWAJIBAN KITA SEBAGAI ORANGTUA,KARENA MEREKA ADALAH BUAH HATI DAN CINTA KITA

Tidak gampang mendidik anak,ini sudah sering terlontar dari para pakar pendidikan anak.Kalau kita kurang memahami dan mengetahui tata cara mendidik anak ada baiknya kita belajar dan mencari tahu bagaimana melakukan yang terbaik untuk anak .

Dari banyak Artikel yang saya baca ,pada umumnya memberitahu kita tentang bagaimana memberikan waktu dan kesempatan kepada anak agar dapat berkembang wajar dan normal.Sebagai orang tua kita hendaknya memberikan dorongan,bantuan dan fasilitasi yang cukup agar mereka dapat bersosialisasi dll.

Biasanya yang menjadi penghambat anak berkembang dengan baik dan normal adalah sikap orang tua/pengasuh yang tidak mendidik mereka dan justru membuat mereka menjadi tertekan dan takut sehingga menjadi anak yang pasif atau rendah diri.Bahkan bisa membuat mereka tumbuh jadi nakal.

TiP mengasuh anak

Pada Umumnya Orang tua sering bertindak otoriter dan kurang sabar terhadap anak-anaknya.Mereka suka marah dan,membentak bahkan sampai menghukum mereka karena suatu kesalahan yang dibuat oleh anak,padahal anak tersebut tidak mengetahui dan memahami bahwa ia telah bertindak yang salah menurut kacamata orang tua atau pengasuh.

Kejadian seperti tersebut diatas mencerminkan kita/orangtua yang kurang sabar dan egois.Ini terlihat dari sikap yang memperlakukan anak –anak spt org dewasa dan memaksa pola pikir mereka yang masih polos dan kekanak-kanakan menjadi dewasa.Padahal anak-anak tidak sama dengan orang dewasa,yangmampu membedakan dan mencerna suatu permasalahan..Ah Masa Anak disuruh berpikir seperti orang dewasa ,kasihan mereka sebab akal dan daya pikirnya masih hijau dan tida sematang orang yang dewasa.Kenapa mereka Harus dipaksa berpikir seperti yang kita inginkan. Kita otoriter….!!!! Jika berbuat tersebut.Jangan Buat anak-anak yang menjadi permata hati kita , menangis karena kebodohan kita dalam memdidik mereka. Anak-anak adalah perwujudan dari Amanah Dari surga Kenapa harus kita siksa dan sakiti.

MARILAH KITA DIDIK ANAK-ANAK KITA DENGAN BAIK DAN BENAR DAN TERLEPAS DARI KEKERASAN DAN PENINDASAN.

DIAKUI ATAU TIDAK BANYAK TINDAK KEKERASAN TERHADAP ANAK DILAKUKAN OLEH PARA ORANG TUA SEPERTI KITA ,BAIK YANG DISENGAJA ATAUPUN TIDAK.KITA TIDAK INGIN ANAK MENJADI MANJA ,TAPI ITU MEMANG SUDAH SIFAT DARI ANAK-ANAK. SEMOGA TUHAN MEMBERIKAN KITA PETUNJUK DAN ARAHAN DALAM MEMDIDIK ANAK.

0 komentar:

Posting Komentar