Jumat, 15 Februari 2008

korupsi dan tebang pilih

Rokhmin Dahuri mantan menteri kelautan dan perikanan (DKP) sekarang menjadi penyanyi yang sekaligus menjadi selebritis paling terkenal di Indonesia .Luar biasa ! ternyata dia punya keberanian dan bakat terpendam yang tak mudah dibungkam.

Setelah masuk studio rekaman milik KPK, nama Rokhmin meroket dan menjadi buah bibir dimasyarakat.Nyanyiannya bagai anak panah menyerang kesegala arah.Bahkan sampai meledak dipasaran.

Karena sangat populernya,ia selalu menjadi menjadi berita utama diberbagai media .Dan kondisi ini membuat pihak Rokhmin sering dimintai jumpa pers untuk meminta berbagai keterangan dan klarifikasi terutama mengenai isi lagu yang dinyanyikan .Namun pada umumnya,yang ditanyakan tentang lagu yang berjudul “Kemana Aliran Dana DKP “.Dalam lagu itu bercerita tentang uang yang mengalir kesegala penjuru.Dan seperti lagu Bengawan solo,uangnya mengalir sampai jauh akhirnya kemana?

Dalam berbagai keterangan ia menjelaskan isi dan makna lagu tersebut adalah sebuah fakta kehidupan yang ia miliki.Dan Melalui lagu tersebut ia berharap ada pengakuan yang jujur dari penerima aliran dana DKP.

Karena sangat populer dan kerasnya nyanyian Rokhmin tersebut maka sampai ketelinga para elite politik. Dinding istana tak mampu membendungnya nyanyian tersebut. Andil kalangan elite politiklah yang menjadikan lagu/nyanyian Rokhmin menjadi populer atau super hit,sebab merekalah yang menjadi pengemar,pendengar,fans dan bahkan masuk dalam lirik yang ia nyanyikan.

Dan apa yang diharapkan oleh Rokhmin Dahuri lewat lagunya menjadi kenyataan.Karena pengakuan yang ia harapkan akhirnya muncul dari berbagai kalangan elite politik dan tokoh masyarakat seperti Amin Rais ,Sholahuddin Wahid,Hasyim Muzadi dll.Namun pengakuan tersebut masih jauh dari yang ia harapkan,sebab masih banyak yang berkelit .

Nyanyian Rokhmin ini bisa membuat telinga dan hati orang menjadi terbakar karena menjadi sasarannya.Namun apabila ia punya jiwa besar tentu punya hati yang dingin yang mampu memadamkannya dan kemudian meluncurlah pengakuan yang tulus dari mulut mereka.

Memang kejujuran sekarang menjadi sesuatu yang langka apalagi dikalangan politisi.Hal ini pernah terungkap seperti hasil survey litbang media group beberapa hari yang lalu di Metro tv. Dimana dalam survey tersebut sebagian besar atau mayoritas responden mengatakan politisi tidak jujur.

Masyarakat tentunya berharap nyanyian seperti ini jangan dibungkam.Dan peran media atau insan pers tentu akan sangat membantu untuk terus memberitakan fakta –fakta lewat nyanyian seperti yang dibawakan Rokhmin.Hal demikian akan membuat masyarakat menjadi lebih mengetahui dengan apa yang telah dan sedang terjadi dinegeri ini.

Kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pemilik studio KPK record kita harapkan terus mengambil penyanyi yang lebih berbobot.Dan kalau pada Album Rokhmin diberi label “Dana Non Budgeter DKP”maka pada album selanjutnya nanti diberi label “Tidak tebang pilih” atau “Tidak Pandang Bulu”.

Selamat kepada media dan KPK yang telah berhasil membuat Rokhmin Dahuri bisa menyanyi dan terkenal. Jutaan pemirsa dan pembaca dibuat kagum oleh keberanian rokhmin menyanyikan lagu kontroversial tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar