Rabu, 30 Juli 2008

ADAKAH SURAT KABAR ATAU MEDIA INDEPENDEN

boleh percaya atau tidak ! sekarang ini tidak sedikit media-media telah dikuasai oleh orang -orang berduit yang mereka itu berasal dari parpol.keadaan tersebut memungkinkan media mejadi corong dari kebijakan Partai.melalui media yang mereka miliki inilah mereka bisa meyebarkan berbagai kebikannya berikut menciptakan sebuah opini ditengah masyarakat.selama opini yang mereka ciptakan tersebut positif utuk semua tidak menjadi masalah,namun bagaimana jika sebaliknya. sulit berharap mereka dapat bersikap betul-betul independen.

Untungnya tidak Semua media Dimiliki Oleh Para Politisi atau tokoh parpol tertentu.Dewasa ini banyak kita lihat media/wartawan terlalu dekat hubungannya dengan Narasumber khususnya para Pejabat sehingga untuk berita yang positif utk pejabat cepat sekali diliput tapi kalau yang negatif bisa lama atau bahkan tidak mencuat.kalaupun meliput sudah didahului oleh koran lain atau luar daerah.Semestinya kritikpun harus selalu diberikan bukan hanya pemberitaan yang bersifat seremoial saja yang diliput.

Kalau warga masyarakat kirim tulisan yang isinya berupa kritik terhadap pejabat daerah berikut detail faktanya bisa tidak dimuat.Hal ini menimbulkan Opini dimasyarakat bahwa Koran tersebut telah dibeli kapling kolomnya oleh pejabat tersebut. bersambung........

0 komentar:

Posting Komentar