Senin, 07 Juli 2008

CARA MUDAH UNTUK MENURUNKAN HARGA MINYAK DUNIA

KENAPA HARGA MINYAK DUNIA NAIK..!?

Kenaikan harga minyak dunia lebih disebabkan oleh tingginya permintaan dibanding yang telah ditawarkan.Kemudian itu diperparah lagi oleh para spekulan .

Menurut Mantan Menko perekonomian kenaikan harga minyak dunia tidak hanya karena permainan para spekulan, tapi juga permintaaan yang besar dari negara maju baru seperti China dan India.

Dan menurutnya, secara fundamental permintaan minyak juga naik, tidak hanya masalah dipermainkan para spekulan. secara fundamental permintaan akan energi ,pangan serta komoditas lain memang meningkat karena pertumbuhan ekonomi dunia dari China dan India eropa dan amerika memang merangkak naik (25/4/2008).

Tapi sebagian besar negara -negara pengekspor minyak membantah jika jika minyak yang mereka keluarkan tidak mencukupi .Kemudian juga mereka menolak untuk meningkatkan produksi minyaknya. Presiden Hugo chavez menuduh kenaikan minyak dunia itu olah Amerika serikat.Namun yang jelas minyak dunia naik karena banyak ang tidak mau bekerja sama dan saling instropeksi diri.

Seharusnya Para pemimpin Dunia menggelar sebuah KTT yang membahas bagaimana carana menurunkan harga minyak dunia.Bukan malah sebaliknya dengan saling menyalahkan atau saling mengambil keuntungan atau bahkan ikut bermain sbg spekulan utk kepentingan kelompok /golongan.Kini minyak dunia menembus diatas $140 /barel...sangat Fantastis...
Untuk mengatasinya mudah saja aitu dengan Kerjasama GLOBAL sekali lagi kerjasama global antar negara-negara yang berkepentingan dalam hal minyak dan energi. Kalau itu tidak dilakukan maka makin naik makin sengsara dan makin bodohlah kita.......




0 komentar:

Posting Komentar